Thursday, May 13, 2010

Gara-gara Facebook


Gara-gara Facebook, Akses Hotspot di Kampus II UIN Diblokir
Posted by ahmadmujib
Facebook

ilustrasi
RABU, 12 MEI 2010 | 14:33 WITA
MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Gara-gara banyak dipakai main facebook, jaringan hotspot di Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassardihentikan untuk sementara waktu.

Menurut tim teknisi Pusat Informasi dan Komputer (Puskom) UIN, Munir, penghentian jaringan tersebut dimulai sejak Selasa (11/05/2010). Pemutusan tersebut disengaja karena jaringan internet di Kampus II sangat lambat.

"Akibat penggunaan hotspot untuk facebook membuat jaringan kian lambat. Apalagi saat mengakses jejaringan sosial tersebut, mahasiswa juga membuka game poker yang membutuhkan kapasitas yang besar," kata Munir.

Jaringan hotspot di Kampus I dan Kampus II UIN Alauddin Makassar sudah beroperasi sejak Januari 2010 lalu. Jaringan ini sebenarnya banyak membantu mahasiswa, dosen, dan juga staf dalam urusan akademik.

Hanya saja akses penghentian sementara tersebut dilakukan hingga pendaftaran mahasiswa baru berakhir. Setelah pendaftaran maba yang bisa dilakukan secara online selesai, pemblokiran dihentikan. (*)

1 comment:

RamaBux.com

Iklan BloggerBesatu.com

Iklan BloggerBersatu.com

PTC Bisnis Internet

Jayaclix.com

Get Paypal

Daftar ke PayPal dan mulai terima pembayaran kartu kredit secara instan.

Popular Posts