Sunday, April 7, 2013

Hari Ke – 3 : Semuanya tiada yang percuma

Makin panjang yaa apabila suatu perjalanan kita yang selalu didasari oleh kepositifan (ekspresi diri untuk terbuka).  Dari situ daya pandang kita akan semakin luas tanpa batas akan hal apa yang kita jalani dan apalah yang kan kita dapati. Dan itulah yang sedang coba ku buktikan dari segala aktifitas kapanpun dimanapun dan apapun jenisnya.  Justru dari sekian banyak aktifitas yang kujalani fokusnya pada hal-hal yang mungkin bila diringkas persepsi dalam permukaan pandang merupakan sebuah hal yang merugikan, tak berguna, cenderung berkorban daripada mendapatkan, sia-sia, atau bahkan menyakitkan.
Sebaliknya dari situlah aku menyadari bahwa berawal dari berfikir positif tanpa disadari kita sedang membuka diri untuk mendapatkan yg sejati dari semua yg sedang terjadi (bukan sebelah sisi-bahkan terkuasi emosi), ya dan jga meraih sesuatu tergantung kitalah yang memilih jalan dan bagaimana tepatnya bersikap diri.
Kemenangan, kesuksesan, keberhasilan, kebaikan, kelancaran atau apalah kata-kata yang banyak di idam-idamkan orang sejenis itu, bukanlah semudah berkata “Ya….. aku bisa…!!” tanpa tindakan penyelasian. Tetapi ketika kita berani bertindak dari luar kemauan kita , dalam artian kecil ketika berani mengalah, berani berkorban, dll. Dan dari situlah muncul sebuah hal baru yang tak terduga atau lebih tepatnya ilmu baru yang menjadi pelengkap kita memperluas diri dalam wawasan hidup.

karena justru >>>>
smakin tinggi target pencapaian kita semakin besar pula kadar perjuangannya...
dan apapun target pencapaian kita, perlu disadari bahwa ada kriteria dan aturan yg harus dipenuhi untuk sampai pada target itu...

Teringat sekali dahulu saat aku masih berumuran anak ABG sewaktu SMK. Salah satu guru yang bagiku paling religius pernah berpesan pada diri ini bahwa Sebisa mungkin untuk aku selalu bersikap bukalah diri seluas-luasnya terhadap apapun yang kan kutemui. Maka lambat laun berjalan waktu aku akan cepat mendapatkan sebuah arti sejati dari hidup ini dan jangan sekali-kali membedakan diri, karena Tuhan itu adil. Dan itulah cara cepat untuk menemukan huruf “O„ dalam Al-Qur’an [Kitab Suci Pedoman Hidup Orang Islam].*)Dan kusadari hari ini ketika ku jalani cara itu meski berliku tapi justru sebalinknya banyak sekali yang kudapat. Ya ketika kudapati suatu hal itu aku teringat bahwa huruf “O„ dalam Al-Qur’an ialah akronim dari kata“Oalah„. Sebuah ekspresi akan hal baru yang kita temui kebenaranya.

Ringkas kata kepakkan sayapmu selebar kamu bisa untuk terbang kemanapun kalian bisa kawan2. Dunia ini luas untuk orang-orang yang mau menyadarinya.

The Key is?
1. Pahami, amati, teliti
2. Perform the action
3. Know the real key.. and how to be

4. Success in all your dream

No comments:

RamaBux.com

Iklan BloggerBesatu.com

Iklan BloggerBersatu.com

PTC Bisnis Internet

Jayaclix.com

Get Paypal

Daftar ke PayPal dan mulai terima pembayaran kartu kredit secara instan.

Popular Posts